Selasa, 19 September 2017

Install Mozilla di GNU/Linux Debian


11

Install Mozilla di GNU/Linux Debian

Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara nya install web browser yang sangat populer di dunia, mozilla firefox. ini adalah web browser yang sangat saya suka dengan web browser yang lain, ketika saya install debian tertnyata mozilla firefox tidak terinstall, jadi kita harus menginstall nya secara manual.
Berikut cara install mozilla firefox di debian.
1.Hapus program Iceweasel.
Karena secara default debian sudah terinsall program  Iceweasel dan iceweasel ini dalah clone dari mozilla. Jadi kita harus menghapus iceweasel terlebih dahulu.
Dengan cara mengetikan perintah,
$ sudo apt-get purge iceweasel
atau
$ sudo apt-get remove iceweasel
Setelah itu masukan perintah untuk penghapusan file-file yang masih tersisa dari sisa penghapusan tadi.
$ sudo apt-get autoremove
Tambahkan repo mint dengan cara edit file sources.list di folder /etc/apt/sources.list atau di teriminal ketik perintah.
$ su
# nano /etc/apt/sources.list
Lalu tambahkan
deb http://packages.linuxmint.com debian import
Di dalam editor nano, jika sudah keluar dengan CTRL + X lalu tekan Y lalu enter. Lalu masukan perintah di bawah dengan berurutan
apt-get update
apt-get install firefox
Maka sudah selesai, anda bisa cek mozilla anda di menu anda. Semoga bermangfaat, mungkin itu sedikit dokumentasi dari pembelajaran saya, Jika anda kurang jelas silahkan di tanyakan dengan berkomentar atau anda bisa hubungi saya lewat facebook saya.
Wasalamulaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar