Selasa, 19 September 2017

Pengertian Repository

Pengertian Repository

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Ya Guys Kali Ini Saya Akan Membagikan Tutorial Tentang Repository.Apa Itu Repository?
Image result for repository


Repositori perangkat lunak Ubuntu mengandung ribuan paket perangkat lunak yang dikelompokkan kedalam empat “komponen”. Pengelompokkan dibuat berdasarkan jenis dukungan yang dapat diberikan dan apakah paket tersebut mengikuti Filosofi Perangkat Lunak Bebas. Komponen-komponen tersebut adalah “main”, “restricted”, “universe”, dan “multiverse”.
Repositori perangkat lunak Ubuntu dibagi menjadi empat komponen (main, restricted, universe, dan multiverse) yang dibagi berdasarkan dukungan yang diberikan dan apakah perangkat lunak tersebut sesuai dengan tujuan yang ada dalam Filosofi Perangkat Lunak Bebas.
Instalasi standar Ubuntu berisi sebagian perangkat lunak yang berasal dari komponen main dan restricted. Anda dapat melakukan instalasi perangkat lunak tambahan dengan menggunakan Synaptic Package Manager atau Aptitude. Komponen lainnya ditambahkan dengan cara mengubah berkas
/etc/apt/sources.list. Lihat “man sources.list” untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dalam melakukan perubahan pada berkas sources.list.

0 komentar:

Posting Komentar